RAPAT SDGs - DESA CIKONENG

Cikoneng, Kamis (08/04/2021). Sebanyak 24 kader dan RT di Desa Cikoneng melaksanakan Sosialisasi perpanjangan PPKM MIKRO,Sosialisasi Target Realisasi PBB P2 Tahun 2021 dan Koordinasi Sosialisasi Pendataan Desa SDGs Tahun 2021,acara dimulai pukul 13.00 WIB sd selesai.

Acara yang diawali sambutan dari Bapak Nono,selaku Kepala Desa. Dalam sambutannya beliau mengharapkan Desa Cikoneng lebih maju dalam pembangunan berkelanjutan atau (SDGs) untuk bisa langsung di ketahui oleh Kader,RT dan selalu dikomunikasikan dengan pihak desa.

Bapak Nono selaku Kepala Desa Cikoneng mengawali materinya dengan menjelaskan kepanjangan dari PPKM(Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).Tugas PPKM diantaranya mensosialisasikan prokes (Protokol Kesehatan),salahsatunya harus menjalankan pola hidup sehat dan mensosialisasikan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Materi yang kedua disampaikan oleh Bapak Witono selaku Sekretaris Desa Cikoneng yang menyampaikan materi Sosiaisasi Target Realisai PBB P2,PBB P2 kepanjngan dari (Pajak Bumi Bangunan Perkotaan Perdesaan).PBB dimulai dari bulan April yang diwajibkan WP (Wajib Pajak),di Desa Cikoneng ada 6 Kolektor diantaranya RW 01,RW 02,RW 03,RW 04,RW 05,RW 06.Paling telat bayar pajak akhir bulan april jika telat membayar panjak di kenakan sanksi 2%.

Materi yang ketiga disampaikan oleh Bapak Dede Rasmana yang menyampaikan materi Koordinasi dan Sosialisasi Pendataan Desa SDGs Tahun 2021.SDGs kepanjangan dari (Sustainable Development Goals),membahas cara mengisi pendataan individu dan membahas cara mengisi pendataan keluarga/rumah tangga,pengisian data bisa melalui formulir yang di berikan oleh pihak desa dan bisa melalui aplikasi di hp : SDGs versi 1.4 atau 1.6/komputer : menginstal Blastaik atau mimo lalu menginstal aplikasi di playstore SDGs versi 1.4 atau 1.6.

(Roby/N , Nurhasanah , Rizka/A)